SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI SD NEGERI MODEL PAGERBARANG 03

Rabu, 23 April 2014

Peringatan Hari Kartini

Penulis : SD Negeri Pagerbarang 03 Kabupaten Tegal Hari: Rabu, 23 April 2014 Waktu : 22.53 Labels :


Raden Ajeng Kartini adalah sosok wanita tangguh yang memperjuangkan nasib kaum wanita Indonesia. Berkat perjuangannya, kini wanita bisa sejajar dengan pria. Bahkan, banyak wanita-wanita yang memiliki kedudukan dan prestasi di atas kaum pria. Wanita Indonesia sekarang sudah tidak lagi dipandang sebelah mata seperti dahulu. Ini semua karena jasa R.A Kartini, sang pejuang emansipasi wanita. 

Kelas 6
Untuk mengenang jasanya, bangsa Indonesia memperingati hari kelahiran R.A Kartini setiap tanggal 21 April tepat pada hari kelahirannya. Tidak terkecuali di SDN Pagerbarang. Peringatan hari Kartini tahun ini diadakan pada hari rabu, 23 April 2014. Semua guru dan siswa perempuan mengenakan pakaian kebaya. Para siswa sangat antusias untuk menyemarakkan peringatan hari Kartini tahun ini. Mereka berdandan cantik mengenakan kebaya dan sanggul bak Ibu Kartini.

Kelas 5

Tidak hanya itu, untuk mengisi peringatan hari Kartini juga diadakan lomba-lomba. Kegiatan ini dilakukan untuk mencari "bibit-bibit unggul" yang nantinya bisa dikembangkan potensinya. Lomba-lomba yang diselenggarakan yaitu:

1. Lomba Adzan
2. Lomba MTQ
3. Lomba Baca Puisi
4. Lomba Menyanyi Tunggal
5. Lomba Mewarnai
6. Lomba Menggambar
7. Lomba Keluwesan

Kelas 4

Kita harus selalu ingat akan jasa Raden Ajeng Kartini. Tanpa beliau, mungkin wanita Indonesia hanya mengenal "kasur, dapur, dan sumur". Terima kasih Kartini :)

Kelas 3A

Kelas 3B


Semoga para siswi SDN Pagerbarang 03 bisa menjadi Kartini Kartini masa depan.............

Kelas 2
Kelas 1

Tidak ada komentar:

Copyright© All Rights Reserved sdnpagerbarang03.blogspot.com -- Blog Design by Tami Kemala